Cara Sehat Menambah Berat Badan

Cara sehat menambah berat badan, indoterbaik.com - Memiliki tubuh yang ideal siapa yang tidak menginginkannya. Pastinya semua menginginkan hal tersebut. Ada beberapa factor yang menyebabkan tubuh kekurangan berat badan yaitu dari mulai masalah nutrisi hingga karena factor genetic. Kebanyakan orang beranggapan dengan menambah porsi makan bisa membantu menaikkan berat badan. Namun tidakkah anda pernah memperhatikan seseorang yang makan dengan porsi banyak,tetapi mereka tetap saja kurus bahkan dibawah ideal. Dan juga apakah anda tidakmemperhitungkan bila makan dengan porsi yang banyak akan menambah masalah bagi kesehatan anda? ?. Baiklah tanpa basa-basi lagi akan kami paparkan bagaimana Cara sehat menambah berat badan :
Cara Sehat Menambah Berat Badan

  • Jangan Melewatkan Sarapan

Untuk langkah awal sebenarnya hal yang sepele,yaitu sarapan pagi. Kadang tidak semua orang sarapan untuk memulai kegiatan di hari itu. Karena di buru oleh waktu, mereka lupa untuk sarapan. Padahal sarapan itu sangat penting untuk menunjang kegiatan anda sehari-hari. Untuk anda yang melakukan program menambah berat badan, pertimbangkan untuk mengkonsumsijenis makanan yang banyak mengandung protein dan nutrisi, seperti sus,roti,jus segar,telur dan buah-buahan.
  • Mengunyah Makanan Sampai Halus

Kedengarannya sangat sepele bukan? ? Dengan mengunyah sampai halus makanan kita, itu akan mempermudah proses pencernaan dalam tubuh kita. Dengan begitu jika kita memakan makanan yang agak keras dapat di cerna oleh tubuh. Dengan begitu dapat mempermudah proses menambah berat badan kita.
  • Mengkonsumsi Protein

Dengan mengkonsumsi protein akan membantu dalam proses pengisian jaringan otot dalam tubuh kita. Dengan begitu otot akan bertambah dan pastinya tidak sembarang protein yang kita makan. Jika kita benar dalam memilih protein maka otot akan mengembang. COntoh protein yang cocok yaitu daging,telur dan kacang polong.
  • Perbanyak Camilan

Pastinya sudah tidak asing dengan kata Ngemil. Ini merupakan salah satu proses menambah berat badan juga. Namun jangan asal nyemil malah ntar berdampak buruk. Carilah camilan yang dapt mencukupi kalori dalam tubuh kita.  Bisa dengan makan roti untuk proses pertama. Namun jangan terlalu over, nanti bisa berdampak buruk.
  • Kurangi Atau Berhenti Merokok

Untuk anda yang sudah kecanduan merokok, pastinya jika di suruh untuk berhenti 1 hari sangat berat bukan? ? Padahal rokok itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita, dapat menekan nafsu makan kita dan akan menyebabkan kita kurus. Jadi alangkah lebih baik untuk mengurangi atau bahkan berhenti untuk merokok agar berat badan kita bertambah.
Itulah beberapa Cara sehat menambah berat badan, jika anda menginginkan hal tersebut pastinya butuh waktu. Jangan berkecil hati jika sangat sulit melakukannya, namun dengan bergantinya waktu anda akan merasakan efeknya juga. Tetap jaga kesehatan untuk hidup yang sehat. Terima kasih.

Back To Top