4 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

4 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Beras ialah bahan makanan pokok di penduduk di seluruh dunia yang kemudian di olah menjadi Nasi. Beras memang kaya akan karbohidrat yang dapat mengahasilkan energi. namun bila kita tahu dan telusuri lagi manfaat beras tidak hanya itu saja. beras juga terbukti menjadikan kulit bisa lebih putih dan dapat menjadikan sebagai bahan olahan untuk kecantikan. beberapa riset dan pengalaman dari nenek moyang dulu memang sudah pernah di lakukan. seperti halnya yang namanya TAJIN. Taukah Anda! apa sih tajin ?
Tajin merupakan air yang didapatkan ketika mengolah beras. air yang olahan setelah membersihkan beras itu yang namanya tajin. dan usut punya usut, nenek moyang kita dahulu sudah memanfaatkan air cucian beras itu.
Nah, untuk sekarang ini saya akan memaparkan Manfaat Beras untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan.
4 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  • Pertama, Air Beras dapat memutihkan wajah.

Air beras dapat membantu pembentukan sel dan dapat juga memperlambat penuaan dini. caranya :  
  • Celupkan Kapas/ kain lembut pada air beras.
  • Oleskan ke daerah wajah anda.
  • Penggunaan yang rutin diharapkan bisa membuat wajah anda terlihat lebih mudah dan segar. 

terlebih lagi manfaat air beras juga berfungi untuk melancarkan peredaran darah diwajah.
  • Kedua, Air Beras dapat Menghaluskan Kulit.

Siapa kira - kira yang tidak ingin memiliki kulit yang halus? pasti tidak ada yang ingin kulitnya terlihat kasar dan kurang enak / kurang nyaman. nah, salah satu ke ampuhan dari air beras ialah menghaluskan kulit.
dengan cara : 
- misal : tangan. masukkan tangan anda ke air beras selama 15 menit. hal ini juga berlaku untuk semua bagian tubuh. dengan melakukannya secara rutin 2 kali sehari. di harapkan kulit tubuh anda menjadi halus dan cantik maximal.
  • Ketiga, Air Beras bisa untuk Perawatan Rambut.

Air Beras ternyata juga mengandung banyak nutrisi dan nutrisi ini yang diperlukan rambut. efek dari ar beras ini ialah menjadikan rambut anda terlihat lebih indah dan berkilau. serta air beras ini juga membantu menguatkan rambut dan dapat juga memperbaiki rambut yang rusak.
Cara : 
-  Cucilah rambut anda dengan air beras. ini anda lakukan setelah anda menyampho rambut anda diam kan beberapa menit dan bilas hingga bersih.
  • Keempat, Air beras juga merupakan minuman kesehatan.

Air beras bisa dibuat untuk minuman tradisional. salah satu contoh mutlak minuman dari air beras ialah Beras Kencur. ini terdapat di toko - toko jamu terdekat.

Dan. Itu merupakan beberapa manfaat Air Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan tubuh anda. dengan adanya referensi ini.semoga bisa membantu anda dalam pencarian tentang manfaat air beras.
Back To Top