10 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Indoterbaik.com - 10 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ibu hamil kerap konsumsi air kelapa dgn alasan supaya waktu lahir kulit bayi bersih. Sebenarnya, apa manfaat kelapa tatkala kehamilan? 
Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil
Kelapa itu kaya akan potasium & tinggi elektrolit. Tidak Cuma itu pula mengandung vitamin, kalsium, & magnesium. Suatu penelitian menyatakan kelapa yg dimakan dalam wujud apapun baik buat tulang, manajemen berat tubuh, & produksi hormon, juga mengurangi peradangan. Air & buah kelapa ini baik buat kesehatan. 

Walaupun air kelapa sehat, ibu hamil mesti mengkonsumsi dalam jumlah yg dimoderasi. Pastikan, Kamu mempunyai kelapa yg lembut & segar. Serta yg terpenting segera konsumsi air kelapa sesudah Kamu memotong kelapa. Bila rasa air sudah tidak enak, pilih kelapa lain buat diminum airnya. 

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (12/2/2015), kandungan gula dalam buah kelapa juga dalam tingkat yg sehat. Nutrisi lain seperti Vitamin C, Riboflavin, mangan & serat makanan. 

Walaupun berguna, ibu hamil harus lebih-lebih dulu berkonsultasi dgn dokter sebelum mengkonsumsi apapun.

Berikut ini 10 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

1. Sistem kekebalan
Kelapa bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ibu hamil bisa mengonsumsi air kelapa dua kali seminggu atau lebih sering jika diizinkan dokter.

2. Mencegah sembelit
Wanita hamil cenderung sembelit. Mengonsumsi air kelapa secara teratur bisa mengatasinya. Selain itu, beberapa sumber mengatakan kelapa juga bisa mencegah sakit maag pada wanita hamil.

3. Mencegah infeksi
Air kelapa dilengkapi sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur, risiko infeksi juga bisa diturunkan.

4. Pencernaan
Air kelapa juga baik untuk sistem pencernaan. Ibu hamil yang ingin mencegah gangguan pencernaan bisa mengonsumsi air kelapa.

5. Berikan energi
Wanita hamil sering terlihat lemah tak berdaya. Minum air kelapa bisa memberikan energi instan.

6. Mencegah dehidrasi
Minum air kelapa bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah dehidrasi. Wanita hamil juga bisa menggunakan airnya untuk tetap terhidrasi.

7. ASI
Beberapa sumber mengatakan air kelapa dapat membantu dalam produksi ASI pada ibu hamil. 

8. Mencegah infeksi saluran kemih
Tidak ada bukti untuk klaim ini. Tapi tetap, beberapa orang percaya bahwa air kelapa memiliki kekuatan untuk mencegah infeksi saluran kemih.

9. Mencegah kelelahan
Ibu hamil umumnya mengalami perasaan lelah. Mereka bisa mencoba air kelapa secara teratur.

10. Morning Sickness 
Minum kelapa atau mengkonsumsi salah satu produk kelapa dapat membantu mengatasi gejala morning sickness.

Nah sudah tau khan sobat Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, yang terpenting jangan berlebihan. semoga artikel diatas bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kawan.
Tag : Kesehatan
Back To Top