Bahaya Banyak Minum Bersoda Bisa Buat Pinggang Tambah Lebar

Indo Terbaik - Bahaya Banyak Minum Bersoda Bisa Buat Pinggang Tambah Lebar, ternyata masih banyak orang yang belum tahu apa itu soda,banyak yang mengartikan soda untuk bisa menambah stamina,bisa menghilangkan masuk angin, bisa mencegah mabuk perjalanan dan sebagainya.

Bahaya Banyak Minum Bersoda Bisa Buat Pinggang Tambah Lebar

Ada pula yang meminum soda untuk Diet padahal itu malah bisa membuat badan menjadi gemuk dan tambah besar, ingin tahu alasanya silahkan disimak

Menurut peneliti, lingkar pinggang beberapa orang yg minum soda diet tiap-tiap hri lebih agung tiga kali lipat dibanding yg tak minum soda

"Semakin tidak sedikit orang minum soda diet, makin lebar lingkar pinggang mereka," kata penulis studi yg juga seseorang peneliti di University of Texas Health Science Center di San Antonio, Sharon Fowler. 

Penelitian yg diterbitkan dalam Journal of American Geriatrics Society melibatkan 749 orang di Amerika. Dalam penelitian sewaktu 9 thn, ketahuan bahwa ukuran pinggang beberapa orang yg tak minum soda meningkat rata rata nol,8 inci, sedangkan mereka yg cuma minum soda diet sesekali, lingkar pinggangnya bertambah biasanya 1,83 inci. Setelah Itu, mereka yg minum soda tiap-tiap hri, lingkar pingganya bertambah lebih kurang 3,16 inci. 

Fowler menyampaikan, melebarnya lingkar pinggang dikarenakan meningkatnya lemak di perut atau perut jadi buncit. Menurut ia, faktor ini akan meningkatkan risiko penyakit jantung & masalah kesehatan yang lain dikarenakan meningkatkan proses peradangan dalam badan. 

Telah tidak sedikit studi yg menungkapkan bahaya mengonsumsi minuman bersoda dengan cara berlebihan buruk bagi kesehatan. Dalam satu buah penelitian thn 2011 yg dipersentasikan terhadap The American Stroke Association's International Stroke Conference di Los Angeles, peneliti menemukan bahwa minum soda diet tiap-tiap hri mampu meningkatkan risiko stroke & serangan jantung. 
Penelitian lain yg diterbitkan thn 2012 di Journal of General Internal Medicine pun menemukan pertalian antara minum soda tiap-tiap hri dgn stroke & serangan jantung. 

Selanjutnya, penelitian yg dipersentasikan th 2013 dalam American Academy of Neurology di San Diego, menemukan kaitan antara minum soda tiap-tiap hri dgn meningkatnya risiko satu orang jadi depresi. 

Tetapi, para peneliti belum mengetahui persis kenapa minuman bersoda sanggup meningkatkan lemak di perut. Mereka menduga, melebarnya lingkar pinggang sebab kandungan pemanis dalam minuman tersebut. 

Peneliti menyarankan utk mengurangi mengkonsumsi minuman bersoda lantaran berdampak negatif bagi kesehatan.

demikian ulasan dari kami tentang Bahaya Banyak Minum Bersoda Bisa Buat Pinggang Tambah Lebar, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkinjung.

Tag : Kesehatan
Back To Top