Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Indoterbaik.com - Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya, Apakah minuman berenergi berbahaya? Ada banyak minuman berenergi namun Kratingdaeng aman & tak berbahaya bagi kesehatan. Kratingdaeng memanfaatkan gula alami dgn kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng minuman ternama suplemen penambah energi badan yg sudah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Republik Indonesia. Kratingdaeng mendapatkan penghargaan terbanyak & paling bergengsi pada jenis minuman energi. 
Minuman Berenergi

Minuman berenergi dgn penghargaan selama 15 thn berturut-turut 
Kratingdaeng yakni minuman energi kelas dunia dgn standar Internasional. Kratingdaeng pertama kali diformulasikan di Thailand thn 1962 di bawah naungan TC Pharmaceutical. Kratingdaeng dijual di seluruhnya dunia memakai merk dagang RedBull dgn standar mutu & keamanan internasional. Rasa & aroma lokal disesuaikan dgn selera orang Indonesia. Kratingdaeng yaitu minuman Energi Terpercaya Pilihan Indonesia yg mendapatkan Indonesian Customer Satifaction Award selama 15 thn berturut-turut. Cuma Kratingdaeng yg sukses mendapatkan penghargaan ICSA sejak perdana diluncurkan. Selain memperoleh Indonesian Customer Satifaction Award, Kratingdaeng mendapatkan penghargaan terbanyak & paling bergengsi di type minuman energi di antaranya : 
  • Indonesian Best Brand Award 
  • Top Brand Award 
  • Indonesia Most Favorite Youth Brand 
  • Wow Brand Champion 
  • Social Media Award 
  • Super Brand Award 

Minuman berenergi dgn gula murni 
Definisi minuman berenergi yakni minuman yg mengandung satu atau lebih bahan yg gampang & segera diserap oleh badan utk membuahkan energi dgn atau tidak dengan bahan penambahan makanan yg diijinkan, dgn persyaratan keseluruhan energy minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002). Definisi minuman berenergi menurut Badan Pengawasan Obat Dan Makanan merupakan minuman yg bila diminum dalam jumlah yg wajar pas aturan minum perhari maka akan memberikan energy tak kurang dari 300Kkal (KepDirjen POM Republik Indonesia No 02240/B/SK/VII/91), pangan yg bisa memberikan energy minimal 300 Kkal per hri(dari Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Republik Indonesia No HK 00.05.52.4321). Kratingdaeng adalah minuman berenergi yg memanfaatkan gula murni dgn kemasan praktis maka dapat langsung diminum. Artinya, minuman serbuk tak dikategorikan juga sebagai minuman energi oleh Badan Pengawasan Obat Dan Makanan sebab minuman serbuk cuma mengandung 5-8 kkalori per sachet. Minuman serbuk serta tak bisa langsung diminum & memanfaatkan pemanis buatan misalnya Aspartame. 
Minuman Berenergi
Semua kandungan dalam Kratingdaeng telah pas dgn batas keamanan yg ditetapkan Badan Pengawasan Obat Dan Makanan maka aman dikonsumsi 3 botol sehari. Kratingdaeng diproduksi di pabrik Sukabumi yg telah meraih sertifikasi ISO 9002 & lulus uji keamanan pangan di mana tiap-tiap product yg diproduksi sudah melintasi proses HACCP (Hazard Analysis dan Critical Control Points) yg ketat. Kratingdaeng bukan obat maka tak mempunyai efek samping & tak memunculkan dampak ketagihan 

Benarkah minuman energi menyebabkan kematian? 
Minuman Berenergi
Tidak Sedikit kasus kematian akibat over dosis kafein dari product minuman energi impor dari luar negeri yg kandungan kafeinnya terlampaui tinggi hingga 500ml/sajian atau 10x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar. Minuman berenergi luar negeri pula tak mengantongi izin resmi dari Badan Pengawasan Obat Dan Makanan maka keamanannya tak terjamin. Ada berita bahwa sekian banyak product Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia? Benar, sebab product tersebut diimpor dengan cara tanpa izin dari luar negeri sehingga tak mengantongi izin dari Badan Pengawasan Obat Dan Makanan. Costumer disarankan hanya mengonsumsi product yg mencantumkan No. Badan Pengawasan Obat Dan Makanan. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yg kamu minum diproduksi di Indonesia sehingga memenuhi 

Kandungan kafein kratingdaeng sama dgn satu cangkir kopi 
Kandungan kafein dalam Kratingdaeng 50ml/botol atau sama dgn kandungan kafein dalam satu cangkir kopi maka Kratingdaeng aman dikonsumsi tiap-tiap hri lantaran sudah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Republik Indonesia (Badan Pengawasan Obat-Obatan & Makanan). Fakta seputar kafein berdasarkan data yg tertulis oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, kandungan kafein yg dipunyai minuman energi Indonesia tetap jauh dibawah kandungan kafein yg terdapat pada secangkir kopi maka amat aman dikonsumsi tiap-tiap hri. 

Komposisi kratingdaeng mengandung banyak manfaat
Minuman Berenergi
Sebagai minuman energi, pastinya Kratingdaeng mempunyai manfaat utk menambah energi yg dihasilkan oleh kandungan vitamin & komposisi di dalam Kratingdaeng. Kandungan gula di dalam Kratingdaeng ialah sumber mutlak dari energi yg dihasilkan, begitu pun vitamin B kompleks pada minuman Kratingdaeng menunjang mengkonversi karbohidrat menjadi energi. Kafein menstimulasi system metabolik & syaraf pusat. Bahkan dalam sekian banyak penelitian, didapati bahwa kafein mempunyai fungsi utk meningkatkan fokus, kekuatan kognitif & memperbaiki mood. 

Berikut Beberapa Manfaat yang terkandung dalam kratingdaeng 
  • Manfaat Taurin (Taurine) merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak dan membantu proses sekresi enzim untuk metabolism lemak dalam tubuh.
  • Manfaat Kafein merupakan antioksidan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat yang bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolism dan meremajakan sel-sel dalam tubuh dan meeningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan.
  • Manfaat Inositol untuk meningkatkan proses metabolism lemak.
  • Manfaat Vitamin B3 (Niacinamide) adalah komponen koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.
  •  Manfaat Provitamin B5 (Dexpanthenol) adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolism karbohidrat, lemak, dan protein.
  • Manfaat Vitamin B6 (Pyridoxine HCl) membantu metabolism asam amino, lemak dan berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  • Manfaat Vitamin B12 (Cyanocobalamine) berperan dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.
  • Manfaat Kolin (Choline) untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolism lemak.
  • Manfaat Lisin (Lysine) untuk membantu proses produksi energy, menurunkan kadar kolesterol membantu proses pertumbuhan tulang, kulit dan pembentukan otot.
  • Manfaat Glukuronolakton untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta melindungi liver pada saat bekerja keras.

Kapan Waktu ideal mengkonsumsi Minuman Berenergi Kratingdaeng?
Minuman Berenergi
Kratingdaeng bisa dikonsumsi sebelum & setelah beraktivitas; khususnya aktivitas-aktivitas yg membutuhkan ketahanan fisik & mental yg tinggi. Misalnya : para pelajar sekolah menengah ataupun kampus sebelum & setelah mengawali kegiatan rutin mereka di sekolah ataupun di universitas; para professional sebelum ataupun setelah mengawali tugas mereka; sebelum & setelah jalankan gerakan olahraga; sebelum menyetir, khususnya utk jarak jauh; waktu sedang berkumpul atau hang out dgn rekan-rekan. Kratingdaeng bakal menemani segala kegiatan hidup apapun wujudnya. Buat hasil yg lebih optimum, disarankan utk meminum Kratingdaeng lebih kurang 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik ataupun mental. Utk mengkonsumsi sehari-hari / aktifitas ringan lumayan 1 botol perhari dengan cara teratur. Buat aktifitas berat 3 botol per hri. 

Jadi tak seluruhnya minuman berenergi itu berbahaya sebab cuma Kratingdaeng yg memakai gula alami bersama kandungan kafen kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng pun sudah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Republik Indonesia & mendapatkan banyak penghargaan tiap-tiap thn berturut-turut.
Tag : Kesehatan, SEO
Back To Top